Hamzah, Muhammad (2016) PENGARUH PROFIT SHARING, PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM BERINVESTASI PADA KOPENA PEKALONGAN CABANG KEDUNGWUNI TAHUN 2015. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan.
|
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
3. NOTA PEMBIMBING.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
10. DAFTAR ISI.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB I.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB II.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB III.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
16. BAB IV.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
17. BAB V.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Profit sharing, promosi dan brand image sangat eratnya dalam keputusan berinvestasi karena nasabah dalam melakukan investasi mempertimbangkan beberapa hal yaitu: profit sharing, jika prosentasenya besar serta promosi yang dilakukan koperasi menarik dan brand image koperasi dimata masyarakat sangat baik maka nasabah akan tertarik untuk menginvestasikan hartanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profit sharing, promosi dan brand image terhadap keputusan nasabah dalam berinvestasi pada Kopena Pekalongan Cabang Kedungwuni tahun 2015. Penelitian ini merupakan penelitian model kuantitatif dengan menggunakan metode kuesioner untuk pengumpulan data, serta menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui arah dan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Analisis regresi berganda dilakukan dari hasil kuesioner yang telah diisi oleh nasabah Kopena Pekalongan cabang Kedungwuni tahun 2015 yaitu, 91 nasabah Kopena Pekalongan cabang Kedungwuni tahun 2015 yang berinvestasi pada simpanan hari raya. Berdasarkan penelitian ini menunjukkan bahwa profit sharing, promosi dan brand image mampu mempengaruhi keputusan berinvestasi sebesar 38,5% yang terlihat dari nilai adjusted R square dan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak termasuk dalam model. Profit sharing memiliki thitung sebesar 1,997 sedangkan ttabel adalah 1,9876. Hasil uji statistik tersebut menunjukkan bahwa thitung > ttabel (1,997 > 1,9876). Maka variabel profit sharing secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan berinvestasi. Promosi memiliki thitung sebesar 2,246 sedangkan ttabel adalah 1,9876. Hasil uji statistik tersebut menunjukkan bahwa thitung > ttabel (2,246 > 1,9876). Maka variabel promosi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan berinvestasi. Brand image memiliki thitung sebesar 3,680 sedangkan ttabel adalah 1,9876. Hasil uji statistik tersebut menunjukkan bahwa thitung > ttabel (3,680 > 1,9876). Maka variabel brand image secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan berinvestasi. Sementara secara simultan profit sharing, promosi dan brand image mampu mempengaruhi keputusan berinvestasi. Hal ini dibuktikan melalui Fhitung sebesar 19,805 sedangkan Ftabel adalah 2,71. Hasil uji statistik tersebut menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel (19,805 > 2,71).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | profit sharing, promosi, brand image dan keputusan berinvestasi |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah(EKOS) |
Depositing User: | perpus Agus Arwani, M.Ag. |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 03:05 |
Last Modified: | 24 Feb 2017 02:54 |
URI: | http://repository.iainpekalongan.ac.id/id/eprint/980 |
Actions (login required)
View Item |