PENGARUH VARIASI PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH DI BNI SYARIAH CABANG PEKALONGAN

Mahbub, Dewi 'Aisyah (2015) PENGARUH VARIASI PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH DI BNI SYARIAH CABANG PEKALONGAN. Diploma thesis, STAIN Pekalongan.

Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (71kB) | Preview
Preview
Text
2. deklarasi.pdf

Download (844kB) | Preview
Preview
Text
3. Nota pembimbing.pdf

Download (803kB) | Preview
Preview
Text
4. Pengesahan.pdf

Download (811kB) | Preview
Preview
Text
9.DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
Preview
Text
12.BAB I.pdf

Download (373kB) | Preview
Preview
Text
13.BAB II.pdf

Download (166kB) | Preview
Preview
Text
14.BAB III.pdf

Download (173kB) | Preview
Preview
Text
15.BAB IV.pdf

Download (325kB) | Preview
Preview
Text
16.BAB V.pdf

Download (158kB) | Preview
Preview
Text
17.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview
Official URL: http://www.stain-pekalongan.ac.id/

Abstract

Bank syariah adalah lembaga keuangan yang operasional dan produknya dikembangkan berlandaskan pada al-Qur’an dan Hadist Nabi Muhammad saw. Peranan bank syariah harus mampu menghimpun nasabah yang mau menyimpan dana dan kemudian disalurkan kepada nasabah yang membutuhkan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, bank syariah menciptakan berbagai macam produk dengan menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. Dari berbagai macam produk tersebut perlu dilakukan promosi kepada masyarakat tentang fungsi dan fitur-fitur yang ada dalam masing-masing produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi promosi yang terdiri dari periklanan(advertising), promosi penjualan (sales promotion) dan pemasaran langsung (direct marketing) terhadap peningkatan jumlah nasabah di BNI Syariah Cabang Pekalongan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dan observasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu penelitian berdasarkan data yang sudah ada dan mencari sampel. Populasi penelitian ini adalah karyawan BNI Syariah Cabang Pekalongan. Sampel penelitian ini yaitu 30 karyawan BNI Syariah Cabang Pekalongan. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling , dan analisis data penelitian menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 16.00. Berdasarkan hasil penelitian bahwa secara parsial menunjukkan variabel periklanan (advertising) memiliki pengaruh dominan terhadap peningkatan jumlah nasabah dengan nilai signifikasi 0,41. Untuk variabel promosi penjualan (sales promotion) dan pemasaran langsung (direct marketing) hasil uji t masing-masing variabel menunjukkan nilai signifikasi sebesar 0,002 dan 0,000. Secara keseluruhan atau simultan, periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion) dan pemasaran langsung (direct marketing) berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah dengan nilai Adjusted R sebesar 72,3 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Promosi Penjualan, Pemasaran Langsung, Peningkatan Jumlah Nasabah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi D3 Perbankan Syariah (PBS)
Depositing User: perpus Agus Arwani, M.Ag.
Date Deposited: 27 Apr 2016 06:56
Last Modified: 06 Oct 2016 00:27
URI: http://elc.stain-pekalongan.ac.id/id/eprint/80

Actions (login required)

View Item