Masruroh, Uur (2015) PELAKSANAAN PENDIDIKAN DI MASJID AT-TAQWA WONOKERTO KEC. BANDAR. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan.
|
Text
1. COVER.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
2.SURAT PERNYATAAN.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
3. NOTA PEMBIMBING.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB III.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB V.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) | Preview |
Abstract
Pelaksanaan pendidikan di masjid At-Taqwa telah banyak mengalami perubahan metodologis dari waktu ke waktu sehingga mampu bersesuaian dengan laju perubahan zaman. Namun walau menghadapi berbagai keterbatasan masjid tersebut sangat berhasil dalam menjalankan peran dan fungsinya dalam pendidikan keislaman. Dengan latar belakang tersebut peneliti mengadakan penelitian tentang Pelaksanaan Pendidikan Di Masjid At-taqwa. Penelitian ini akan menjawab dua permasalahan yaitu : a) bagaimana pelaksanaan pendidikan di masjid At-taqwa. b) bagaimana faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pendidikan di masjid At-taqwa. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan pelaksanaan pendidikan di masjid At-taqwa, dan untuk mendiskripsikan faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pendidikan di masjid At-taqwa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan ( field research). Sedangkan metode pengumpulan data dengan metode observasi, interviu, dan dokumentasi. Teknik analisis data mengandung tiga hal utama, yaitu : reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan sebagai suatu yang jalin menjalin pada saat, sebelum, selama, dan sesudah pengumpulan data dalam bentuk yang sejajar. Hasil penelitian adalah bahwa pengelolaan pelaksanaan pendidikan di masjid At-taqwa termasuk berkualitas karena telah mampu mengoptimalkan faktor-faktor sumber daya masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan pendidikan di masjid At-taqwa peneliti simpulkan sangat baik, di ukur dari meningkatnya performa pendidikan yang dibinanya dalam pencapaian tujuan pendidikan. Akhirnya peneliti memberikan saran kepada berbagai pihak agar menjadikan pengelolaan masjid At-taqwa sebagai model pengelolaan pendidikan yang patut untuk di jdikan rujukan khususnya dalam bidang pendidikan bagi masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PENDIDIKAN DI MASJID |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130399 Specialist Studies in Education not elsewhere classified |
Divisions: | Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | perpus Agus Arwani, M.Ag. |
Date Deposited: | 12 Jul 2016 01:41 |
Last Modified: | 19 Dec 2016 07:09 |
URI: | http://repository.iainpekalongan.ac.id/id/eprint/626 |
Actions (login required)
View Item |