PENGARUH PENGGUAAN MULTIMEDIA BERBASIS AUDIO-VISUAL TERHADAP PRESTASI BAHASA ARAB SISWA KELAS VI SDI YPI BUARAN PEKALONGAN

Mardhotillah, Rizki (2015) PENGARUH PENGGUAAN MULTIMEDIA BERBASIS AUDIO-VISUAL TERHADAP PRESTASI BAHASA ARAB SISWA KELAS VI SDI YPI BUARAN PEKALONGAN. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan.

Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (141kB) | Preview
Preview
Text
2. Pernyataan.pdf

Download (1MB) | Preview
Preview
Text
3. Nota Pembimbing.pdf

Download (1MB) | Preview
Preview
Text
4. Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
Preview
Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
Preview
Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (324kB) | Preview
Preview
Text
13. BAB II.pdf

Download (253kB) | Preview
Preview
Text
14. BAB III.pdf

Download (230kB) | Preview
Preview
Text
15. BAB IV.pdf

Download (202kB) | Preview
Preview
Text
16. BAB V.pdf

Download (145kB) | Preview
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.stain-pekalongan.ac.id/

Abstract

Penyampaian materi bahasa Arab kelas VI SDI YPI Buaran Pekalongan menggunakan ruang multimedia yang dimiliki sekolah tersebut, dengan menggunakan ruang multimedia siswa lebih antusias mengikuti jalannya proses pembelajaran yang berlangsung, dengan mengunakan multimedia cara pengajarannya pun lebih terasa efesien bagi guru dan terasa menyenangkan bagi siswa. Hasilnya pun berpengaruh positif terhadap prestasi yang diperoleh pada mata pelajaran tersebut. Peningkatan prestasi dalam mata pelajaran bahasa Arab pun terbukti dengan nilai rata-rata siswa di atas 80. Sedangkan sebelum menggunakan Multimedia audio-visual siswa memiliki nilai rata-rata 70. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pembelajaran bahasa Arab dengan multimedia berbasis audio-visual pada siswa kelas VI di SDI YPI Buaran Pekalongan ? Bagaimana prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VI di SDI YPI Buaran Pekalongan ? Bagaimana pengaruh pembelajaran bahasa Arab dengan Multimedia Berbasis Audio Visual terhadap prestasi bahasa Arab siswa kelas VI di SDI YPI Buaran Pekalongan ?. Peneliti menentukan jenis penelitiannya adalah jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode analisis datanya dengan menggunakan rumus Products moment. Adapun data-data yang diperlukan adalah dengan menggunakan metode angket (kuesioner), observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian diketahui bahwa “Pengaruh Pengunaan Multimdia berbasis Audio-Visual Terhadap Prestasi Bahasa Arab Siswa Kelas VI SDI YPI Buara Pekalongan “ berpengaruh baik. Proses belajar mengajar bahasa Arab yang dilaksanakan 3 jam dalam seminggu, 2 jam pada hari ahad dan 1 jam pada hari rabu. Prestasi yang dimiliki oleh siswa SDI YPI buaran pada mata pelajaran bahasa Arab pun memiliki rata-rata yang baik hal ini terbukti dari hasil nilai akhir yang dimilik siswa. Berpengaruhnya multimedia berbasis audio-visual terhadap prestasi bahasa Arab siswa SDI YPI buaran dibuktikan dengan nilai menunjukan hasil positif. Hal ini di buktikan dalam taraf signifikasi 5% dengan db = 21 didapat rt = 0,433 sedangkan rxy = 0,694. Dengan demikian rxy lebih besar dari pada rt. Hal ini berarti penggunaan multimedia berbasis audio-visual berpengaruh terhadap prestasi bahasa Arab siswa SDI YPI Buaran Pekalongan. Sedangkan taraf signifikasi 1% dengan db = 21 didapat rt = 0,549 sedangkan rxy = 0,694. Dengan demikian rxy lebih besar dari pada rt. Hal ini berati pengunaan multimedia berbasis audio-visual berpengaruh terhadap prestasi bahasa Arab siswa SDI YPI Buaran Pekalongan. Jadi baik taraf signifikasi 5% maupun 1% mempunyai kesimpulan yang sama. Dengan demikian hipotesis yang diajukan diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: perpus Agus Arwani, M.Ag.
Date Deposited: 11 Jul 2016 07:29
Last Modified: 12 Jul 2016 01:41
URI: http://elc.stain-pekalongan.ac.id/id/eprint/621

Actions (login required)

View Item