Diyah, Karfikawati Phypin (2015) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN (TPQ) AL-IKHLAS LEBAKBARANG KABUPATEN PEKALONGAN. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan.
|
Text
1. COVER.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN.pdf Download (16MB) | Preview |
|
|
Text
3. NOTA PEMBIMBING.pdf Download (18MB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN.pdf Download (18MB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB III.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB V.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) | Preview |
Abstract
Guru sebagai pendidik memiliki karakteristik kepribadian yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pengembangan sumber daya manusia. Untuk menjadi guru diperlukan syarat-syarat khusus. Salah satu syarat yang harus dimiliki guru adalah kompetensi pedagogik. Rumusan maslah dalam penelitian ini ada dua yaitu: bagaimana kompetensi pedagogik guru taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Ikhlas Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, yang kedua yaitu faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kompetensi pedagogik guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Ikhlas Lebakbarang Kabupaten Pekalongan. Tujuan penelitian ini adalah: yang pertama untuk mengetahui kompetensi pedagogik yang dimiliki guru TPQ Al-Ikhlas Lebakbarang, yang kedua yaitu untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi pedagogik guru TPQ Al-Ikhlas Lebakbarang. Kegunaan yang dapat diambil dari penelitian ini antara lain: secara teoritis yaitu untuk memperkaya khazanah pemikiran tentang kompetensi pedagogik guru, menambah wawasan ilmu pengetahuan kepada masyarakat luar khususnya orang orang yang bergerak di dalam dunia pendidikan dan secara praktis yaitu sebagai bahan masukan bagi pendidik khususnya guru TPQ di dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar, sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan pengalaman yang luas bagi peneliti dan pembaca. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, metode interview, metode dokumentasi. Untuk menganalisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, verifikasi. Hasil dari penelitian ini dapat dikatakan bahwa kompetensi pedagogik guru harus menguasai kompetensi pedagogik. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi pedagogik guru yaitu: pendidikan guru belum standar dan latar belakang pendidikan yang berbeda-beda.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi, Pedagogik, Guru |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130399 Specialist Studies in Education not elsewhere classified |
Divisions: | Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | perpus Agus Arwani, M.Ag. |
Date Deposited: | 27 Jun 2016 02:19 |
Last Modified: | 28 Nov 2016 07:50 |
URI: | http://elc.stain-pekalongan.ac.id/id/eprint/559 |
Actions (login required)
View Item |