PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NISBAH BAGI HASIL, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI PADA PRODUK SIMPANAN IDUL FITRI DI BTM WONOPRINGGO)

Risqiana, Risma (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NISBAH BAGI HASIL, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI PADA PRODUK SIMPANAN IDUL FITRI DI BTM WONOPRINGGO). Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan.

Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
Preview
Text
2. PERNYATAAN RISMA.pdf

Download (821kB) | Preview
Preview
Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (6kB) | Preview
Preview
Text
13. BAB 1.pdf

Download (383kB) | Preview
Preview
Text
14. BAB 2.pdf

Download (229kB) | Preview
Preview
Text
15. BAB 3.pdf

Download (67kB) | Preview
Preview
Text
16. BAB 4.pdf

Download (337kB) | Preview
Preview
Text
17. BAB 5.pdf

Download (30kB) | Preview
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
Official URL: http://www.stain-pekalongan.ac.id/

Abstract

Menabung merupakan salah satu solusi yang dapat dilakukan masyarakat untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri, dengan menabung dapat membantu mengumpulkan sejumlah uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan yang harus dipenuhi pada bulan Ramadhan dan untuk persiapan Idul Fitri. Baitul Tamwil Muhammadiyah (BTM) Wonopringgo adalah suatu koperasi jasa keuangan syariah (KJKS) yang mempunyai produk simpanan Idul Fitri (Si Doel) yang mana produk ini menghimpun dana dari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri. Minat Nasabah dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Penelitian ini menggunakan kualitas pelayanan, nisbah bagi hasil, lokasi, dan promosi sebagai variabel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan, nisbah bagi hasil, lokasi, dan promosi terhadap minat nasabah di BTM Wonopringgo. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data primer dengan metode random sampling. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 85 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan beberapa observasi serta wawancara langsung dengan pihak yang terkait yaitu karyawan BTM Wonopringgo. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah di BTM Wonopringgo, dengan nilai signifikansi sebesar 0,033 < 5%. Secara parsial nisbah bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah di BTM Wonopringgo, dengan nilai signifikansi sebesar 0,019 < 5%. Secara parsial lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah di BTM Wonopringgo, dengan nilai signifikansi sebesar 0,845 > 5%. Secara parsial promosi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah di BTM Wonopringgo, dengan nilai signifikansi sebesar 0,021 < 5%. Kualitas pelayanan, nisbah bagi hasil, lokasi, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah di BTM Wonopringgo 0,004 < 5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, nisbah bagi hasil, lokasi, promosi, dan minat nasabah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012725 Baitul Mal wat Tamwil (BMT)
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah(EKOS)
Depositing User: perpus Agus Arwani, M.Ag.
Date Deposited: 17 May 2016 06:50
Last Modified: 25 Apr 2017 05:30
URI: http://repository.iainpekalongan.ac.id/id/eprint/208

Actions (login required)

View Item