PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN PERILAKU TERPUJI PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH SALAFIYAH SYAFI’IYAH HADIRUL ULUM TASIKREJO KECAMATAN ULUJAMI KABUPATEN PEMALANG

Khairiyah, Rusda (2016) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN PERILAKU TERPUJI PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH SALAFIYAH SYAFI’IYAH HADIRUL ULUM TASIKREJO KECAMATAN ULUJAMI KABUPATEN PEMALANG. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan.

Preview
Text
1. cover.pdf

Download (78kB) | Preview
Preview
Text
2. PERNYATAAN.pdf

Download (181kB) | Preview
Preview
Text
3. NOTA PEMBIMBING.pdf

Download (198kB) | Preview
Preview
Text
4.pengesahan.pdf

Download (230kB) | Preview
Preview
Text
7.ABSTRAK.pdf

Download (117kB) | Preview
Preview
Text
9.DAFTAR ISI.pdf

Download (126kB) | Preview
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (268kB) | Preview
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (368kB) | Preview
Preview
Text
12. BAB III.pdf

Download (307kB) | Preview
Preview
Text
13. BAB IV.pdf

Download (232kB) | Preview
Preview
Text
14. BAB V.pdf

Download (150kB) | Preview
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (386kB) | Preview
Official URL: http://stain-pekalongan.ac.id/

Abstract

Kedudukan akhlak dalam kehidupan manusia menempati tempat yang penting sebagai individu maupun masyarakat dan bangsa, sebab jatuh bangunnya suatu masyarakat bergabung ada bagaimana akhlaknya akhlak diartikan sebagai ilmu tata krama ilmu yang berusaha mengena tingkah laku manusia.pentingnya pembentukan akhlak dalam kehidupan sehari–hari siswa, sudah selayaknya nilai–nilai akhlak mempunyai tempat tersendiri di dalam pelajaran di sekolah. Artinya pendidikan akhlak tidak hanya dapat di pahami secara terbatas pada mata pelajaran saja, karena perilaku akhlak siswa tidak cukup diukur hanya dari pemahaman mereka menguasai hal–hal yang bersifat kognitif saja, akan tetapi yang lebih penting adalah pemahaman nilai–nilai dan akhlak yang dapat tertanam dalam jiwa siswa, sejauh mana nilai–nilai itu terwujud dalam tingkah lakunya sehari–hari oleh karena itu pendidikan akhlak harus ditanamkan sejak dini melalui pembiasaan-pembiasaan baik di rumah maupun di sekolah. Rumusan masalah dalam penelitian ini, Bagaimana pelaksanaan pembelajaran pada mata pelajaran aqidah akhlak di Madrasah Salafiyah Syafi’iyah Hadirul Ulum Tasikrejo Kec. Ulujami, Kab. Pemalang dan Bagaimana peningkatan perilaku terpuji peserta didik melalui pelaksanaan pembelajaran akidah akhlak di Madrasah Salafiyah Syafi’iyah Kec. Ulujami, Kab. Pemalang Hadirul Ulum Tasikrejo. Dalam penelitianini, penulis menggunakanpendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode interview,observasidandokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Pelaksanaan Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Dalam Meningkatkan Perilaku Terpuji Peserta Didik Madrasah Aliyah Salafiyah Syafi’iyah Hadirul Ulum Tasikrejo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang Pada dasarnya kesiapan sekolah dan kesiapan guru untuk melaksanakan pembelajaran aqidah akhlak kelas X ini sudah cukup baik hal ini dapat dilihat dari kesiapan kesiapan yang ada di Madrasah Aliyah Salafiyah Syafi’iyah Hadirul Ulum Tasikrejo seperti kesiapan kurikulum yang di antaranya tujuan, materi, dan media. Sedangkan peningkatan perilaku terpuji peserta didik melalui pelaksanaan pembelajaran akidah akhlak di Madrasah Salafiyah Syafi’iyah Kec. Ulujami, Kab. Pemalang Hadirul Ulum Tasikrejo yaitu Setiap gurunya memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan perilaku terpuji peserta didik, tidak peduli mata pelajaran apa yang di ampunya. Peran serta dari seorang guru dalam meningkatkan perilaku terpuji peserta didik berlaku pada semua guru di Madrasah Aliyah Hadirul Ulum Tasikrejo Kec, Ulujami Kab. Pemalang. Dan faktor pendukungnyaa). Kondisi lingkungan yang nyaman b). Disiplinc). Keaktifan. Penghambatnyaa). Kurangnya sarana prasarana b). Terbatasnya waktu pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Aqidah, Perilaku, Peserta Didik
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Pustakawan Junaeti S.Sos
Date Deposited: 10 Nov 2016 01:52
Last Modified: 10 Nov 2016 01:52
URI: http://elc.stain-pekalongan.ac.id/id/eprint/1243

Actions (login required)

View Item