Aulia, Afifatul (2016) STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR PAI ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI TPQ DAN SISWA YANG TIDAK MENGIKUTI TPQ DI SMP NEGERI 1 KEDUNGWUNI. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan.
|
Text
1. cover skripsi.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
3. nota pembimbing.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
4. pengesahan.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
9. daftar isi.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
10. daftar tabel.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB II.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB III.pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB IV.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
16. BAB V.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
17. Daftar pustaka.pdf Download (116kB) | Preview |
Abstract
TPQ merupakan lembaga pendidikan luar sekolah (nonformal) jenis keagamaan yang strategis dalam upaya mencetak dan membina sumber daya yang berkualitas dari segi keimanan, akhlak dan intelektualitasnya.Kehadiran TPQ di masyarakat diharapkan agar anak-anak memiliki pengetahuan agama khususnya agar dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai tajwid dan makhrajnya. Siswa SMP N 1 Kedungwuni mempunyai latar belakang yang berbeda-beda.Bagi siswa yang pernah belajar atau yang sedang belajar di TPQ tidak akan mengalami kesulitan dalam mengikuti dan menerima pelajaran PAI, karena di TPQ mereka mempelajari tentang PAI khususnya dalam belajar tentang cara menulis dan membaca Al-Qur’an. Berbeda dengan siswa yang tidak mengikuti TPQ akan sedikit mengalami kesulitan dalam menerima dan mengikuti pelajaran Pendidikan Agama Islam. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalahBagaimana prestasi belajar PAI kelas VII siswa yang mengikuti TPQ di SMP 1 Kedungwuni.Bagaimana Prestasi belajar PAI kelas VII siswa yang tidak mengikuti TPQ di SMP 1 Kedungwuni. Bagaimana studi komparasi prestasi belajar PAI kelas VII antara siswa yang mengikuti TPQ dan siswa yang tidak mengikuti TPQ di SMP 1 Kedungwuni.Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui prestasi belajar PAI kelas VII siswa yang mengikuti TPQ di SMP 1 Kedungwuni, untuk mengetahui Prestasi belajar PAI kelas VII siswa yang tidak mengikuti TPQ di SMP 1 Kedungwuni, dan untuk mengetahui bagaimana studi komparasi prestasi belajar PAI kelas VII antara siswa yang mengikuti TPQ dan siswa yang tidak mengikuti TPQ di SMP 1 Kedungwuni. Sedangkan kegunaan penelitian ini yaitu diharapkan dapat menambah wawasan dan khasanah keilmuan bagi para guru dan dapat digunakan sebagai acuan dalam usaha memperbaiki dan menyempurnakan proses pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Agama Islam agar sesuai dengan harapan pendidik di SMP Negeri 1 Kedungwuni kabupaten Pekalongan pada khususnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data komparasional test. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 253 siswa dengan sampel 25% yang hasilnya 63,25 yang dibulatkan menjadi 64 siswa yang terdiri dari 32 siswa yang mengikuti TPQ dan 32 siswa yang tidak mengikuti TPQ.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, TPQ. |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Pustakawan Junaeti S.Sos |
Date Deposited: | 27 Oct 2016 04:27 |
Last Modified: | 27 Oct 2016 04:27 |
URI: | http://elc.stain-pekalongan.ac.id/id/eprint/1196 |
Actions (login required)
View Item |