Fiddaroini, Ghonia Fithri (2016) PEMBELAJARAN KITAB HUJJAH ASWAJA UNTUK PENGUATAN IDEOLOGI ASWAJA DI MAS SIMBANGKULON. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan.
|
Text
1. Cover.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
3. NOTA PEMBIMBING.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar Isi.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
10. Daftar Tabel.pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
Text
11.BAB 1.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
12.BAB 2.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
13.bab 3.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text
14.BAB IV.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
15.BAB V.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (261kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh munculnya paham-paham radikal yang semakin marak di Indonesia sehingga paham-paham tersebut berusaha mencari kader atau anggota, oleh karena itu peserta didik yang belajar kitab hujjah aswaja di MAS Simbangkulon diharapakan memiliki penguatan ideologi aswaja yang baik sehingga mereka memiliki benteng dan tidak mudah goyah pendiriannya pada paham aswaja. Rumusan masalah dalam skripsi ini 1) Bagaimana pembelajaran kitab hujjah aswaja di MAS Simbangkulon? 2) Apa saja faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pembelajaran kitab hujjah aswaja untuk penguatan ideologi aswaja di MAS Simbangkulon?. Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam skripsi ini, antara lain : 1)Mendeskripsikan bagaimana Penguatan Ideologi Aswaja melalui pengakajian kitab hujjah di MAS Simbangkulon.2)Mendeskripsikan faktor-faktor apa sajakah yang menjadi pendukung dan penghambat dalam Penguatan Idiologi Aswaja melalui pengakajian kitab hujjah di MAS Simbangkulon. Dan kegunaan penelitian ini adalah 1) kegunaan teoritis : Untuk mengetahui bagaimana Pembelajaran kitab hujjah aswja untuk Penguatan Ideologi Aswaja di MAS Simbangkulon kecamatan buaran kabupaten pekalongan. 2) kegunaan Praktis : diharapkan melalui penelitian ini dapat menjadi motivasi peserta didik dalam belajar kitab hujjah dan diharapakan sekolah lain agar memiliki inisiatif untuk memberikan bekal pada peserta didiknya tentang penguatan ideologi aswaja. Pendekatan yang digunakan dalm penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian lapangan (field research). Karena penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research), maka teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara, observasi dan metode dokumentasi. Untuk metode analisis data menggunakan analisis data model Miles dan Huberman yang dibagi menjadi 3 tahapan, yaitu: reduksi data, penyajian data dan Penarikan kesimpulan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Agama Islam, Kitab Hujjah Aswaja, Penguatan Ideologi Aswaja. |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Pustakawan Junaeti S.Sos |
Date Deposited: | 03 Oct 2016 02:11 |
Last Modified: | 03 Oct 2016 02:11 |
URI: | http://repository.iainpekalongan.ac.id/id/eprint/1129 |
Actions (login required)
View Item |