Fathoni, Anwar (2015) Motivasi Orang Tua Memasukkan Anak di TK Muslimat NU Gembong Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan.
|
Text
1. COVER.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
3. NOTA PEMBIMBING.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB III.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB V.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) | Preview |
Abstract
Orang tua yang paham pentingnya pendidikan anak usia dini, umumnya akan memasukkan anak-anaknya ketaman kanak-kanak, baik yang dikelola oleh yayasan yang berlatar belakang agama maupun umum. Orang tua muslim tentu memasukkan anak-anaknya ke lembaga pendidikan yang berlatar belakang agama Islam, pilihan tersebut tepat, karena pada usia 4,5,6 tahun pun sudah bisa dididik sambil bermain. Tentu saja belajar di Taman Kanak-Kanak relatif lebih dapat dipertanggung jawabkan karena kurikulum pelajarannya disusun oleh orang-orang yang berkompeten. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah; (1) Bagaimana motivasi orang memasukkan anak di TK Muslimat NU Gembong Kedungwuni Kabupaten Pekalongan? (2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi motivasi orang tua memasukkan anaknya di TK Muslimat NU Gembong Kedungwuni Kabupaten Pekalongan?. Tujuannya adalah untuk mengetahui (1) motivasi orang memasukkan anak di TK Muslimat NU Gembong Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi orang tua memasukkan anaknya di TK Muslimat NU Gembong Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Jenis penelitian dari penulisan ini adalah penelitian lapangan. Di mana penelitian yang digunakan adalah kancah kehidupan yang sebenarnya. Sedangkan pendekatannya dengan kualitatif yaitu suatu pendekatan dalam penelitian yang menekankan analisisnya pada penarikan kesimpulan dengan pernyataan. Metode atau teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis datanya menggunakan analisis kualitatif dengan melakukan analisis kesmpulan dari observasi dan wawancara. Motivasi orang tua memasukkan anaknya belajar di TK Muslimat NU Gembong Kedungwuni Kabupaten Pekalongan dapat dijadikan point-point sebagai berikut: (a) Adanya hubungan yang terjalin baik antara pihak penyelenggaran pendidikan di TK Muslimat NU Gembong Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, (b) Keberhasilan dalam penyelenggaran pendidikan bagi anak-anak usia prasekolah di TK Muslimat NU Gembong Kedungwuni Kabupaten Pekalongan dalam menumbuhkan perkembangan anak dalam mencapai harapan yang diinginkan, (c) Adanya kepuasan para orang tua terhadap kegiatan pembelajaran yang dilakukan di TK Muslimat NU Gembong Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Faktor-faktor yang mempengaruhi orang tua memasukkan anak-anaknya belajar di TK Muslimat NU Gembong Kedungwuni Kabupaten Pekalongan secara umum terbagi dalam dua faktor besar, yaitu faktor internal atau dari dalam diri lembaga pendidikan prasekolah dan faktor eksternal atau dari luar yang bersumber dalam lingkungan atau kondisi masyarakat sekitar TK Muslimat NU Gembong Kedungwuni Kabupaten Pekalongan tersebut
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Motivasi Orang Tua dan Pendidikan TK. |
| Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130399 Specialist Studies in Education not elsewhere classified 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology |
| Divisions: | Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | perpus Agus Arwani, M.Ag. |
| Date Deposited: | 02 May 2016 07:16 |
| Last Modified: | 02 May 2016 07:16 |
| URI: | http://repository.iainpekalongan.ac.id/id/eprint/109 |
Actions (login required)
| View Item |