STRATEGI MARKETING JEMPUT BOLA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BMT CITRA KEUANGAN SYARIAH KECAMATAN COMAL KABUPATEN PEMALANG

Riyanto, Eddy (2016) STRATEGI MARKETING JEMPUT BOLA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BMT CITRA KEUANGAN SYARIAH KECAMATAN COMAL KABUPATEN PEMALANG. Diploma thesis, STAIN Pekalongan.

Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
Preview
Text
2. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (96kB) | Preview
Preview
Text
3. NOTA DINAS.pdf

Download (125kB) | Preview
Preview
Text
4. PENGESAHAN.pdf

Download (157kB) | Preview
Preview
Text
7.ABSTRAK.pdf

Download (130kB) | Preview
Preview
Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
Preview
Text
13.BAB I.pdf

Download (244kB) | Preview
Preview
Text
14.BAB II.pdf

Download (202kB) | Preview
Preview
Text
15.BAB III.pdf

Download (206kB) | Preview
Preview
Text
16.BAB IV.pdf

Download (185kB) | Preview
Preview
Text
17.BAB V.pdf

Download (149kB) | Preview
Preview
Text
18.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview
Official URL: http://www.stain-pekalongan.ac.id/

Abstract

Bagi Bank dan lembaga keuangan lainnya, kegiatan pemasaran sudah merupakan suatu kebutuhan utama dan merupakan suatu keharusan untuk di jalankan, tanpa kegiatan pemasaran jangan diharapkan kebutuhan dan keinginan pelangganya dapat terpenuhi. Jemput Bola merupakan bagian dari strategi pemasaran yang terdapat pada variabel promosi, dimana promosi merupakan variabel yang sangat berpengaruh dalam peningkatan jumlah nasabah BMT Citra Keuangan Syariah Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Penelitian ini mencari jawaban tentang bagaimana strategi marketing jemput bola dalam meningkatkan jumlah nasabah di BMT Citra Keuangan Syariah dan faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat strategi marketing jemput bola tersebut. Jenis Penelitian Tugas Akhir ini adalah penelitian lapangan (field research) Maka penulis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sumber data diperoleh melalui sumber data primer, dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan dalam menganalisis data menggunakan analisis data induktif dan analisis data deskripif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan strategi pemasaran jemput bola sangat berpengaruh terhadap perkembangan jumlah nasabah BMT Citra Keuangan Syariah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan cukup signifikan. Adapun faktor pendukung strategi pemasaran jemput bola ini bisa dilihat dari berbagai faktor antara lain SDM, lokasi, price, proses pengajuan pembiayaan, dan brand. Sedangkan untuk faktor penghambat stategi pemasaran ini adalah karena faktor kurangnya SDM di BMT Citra Keuangan Syariah,cuaca yang tidak menentu, pesaing, dan kurangnya pemahaman masyarakat terhadap BMT Citra Keuangan Syariah

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI MARKETING, JEMPUT BOLA
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi D3 Perbankan Syariah (PBS)
Depositing User: perpus Agus Arwani, M.Ag.
Date Deposited: 07 Sep 2016 04:29
Last Modified: 19 May 2017 00:54
URI: http://repository.iainpekalongan.ac.id/id/eprint/1010

Actions (login required)

View Item